Month: March 2014

Perkenalan

Pas kita kecil, orang dewasa selalu ngelarang untuk ngobrol sama orang yang ga dikenal. Katanya sih nanti diboongin, terus ntar diculik. Iya sih serem kalo kejadian begitu, tapi kayaknya orang dewasa juga banyak yang bloon dan bisa aja dikibulin terus dirampok deh.

Tapi yang mau dibahas di postingan ini sebenernya bukan soal kriminalitas. Tapi lebih ke obrolan sama orang yang baru aja dikenal. Kira-kira percakapannya seperti di bawah ini.

A: Halo, saya Budi.

B: Halo, saya Budi juga. Tinggal di mana?

A: Tinggal di Jakarta Selatan, di Pasar Minggu.

B: Oh, di mananya Pasar Minggu?

A: Di Jalan Ketapang, deket Salihara.

B: Oh, saya ada temen di sana.

Atau bisa juga bentuk perkenalannya seperti di bawah ini:

A: (Setelah tahu nama) Oh, sampeyan kerja di Kementerian Perhubungan?

B: Iya.

A: Saya ada saudara di sana, namanya si anu, dia Direktur di Ditjen Perhubungan Udara.

Nah, Anda pasti sering dapet obroloan di atas. Yang saya mau highlight adalah, penting amat ya ngomong, “Oh, saya ada saudara/teman.” Soalnya ucapan seperti itu biasa dilontarin ke saya pas ditanya tempat tinggal.

Kalo pun saya kenal sama orang yang dimaksud, ada apa gitu? Kalo yang nanya ada sangkutan sama yang disinggung sih oke lah. Misal karena ada hutang, nanti saya bantu tagihin terus saya bisa dapat komisi kan. Tapi kalo cuma sekedar basa-basi ngga penting, yah ke laut aja deh.

Rumah Baru

Berawal dari blog gratisan, lalu dapat rezeki akibat menang lomba nulis, saya akhirnya bisa punya domain plus hosting sendiri. Tapi emang dasar pelayanan penyedia hosting sebelumnya, sebut saja inisial D, tidak memuaskan, maka saya pilih pindah rumah.

Ibaratnya kayak tuan tanah yang pelit. Jadi siapa yang betah ngontrak di tempatnya. Lagipula saya emang udah lama niat mau punya nama domain sesuai nama blog, biar klop.

Tapi ya begitu lah, untuk posting awal ini saya tidak mau panjang lebar, untuk lihat siapa saya, cek di About Me di atas.