Doyan Nyebut Anjing

Manusia punya kekurangan, iyah, saya tahu pasti soal itu. Tapi paling asik justru ngomongin kekurangan itu atau bahasa gahulnya, ngegunjing, hahaha.

Jadi, di episode kali ini saya ingin membahas tentang kebiasaan. Bukan kebiasaan soal ngegosip. Tapi kebiasaan nyeletuk kata-kata kasar.

Ceritanya, saya punya temen SMA dan doi doyan banget nyapa saya pas chatting dengan panggilan ‘NYET’. “Eh, nyet, lagi di mans?” kira-kira begitu deh yang sering keluar dari mulutnya.

Karena setelah lulus SMA, kuliah ngga bareng, terus kerja juga ngga, ya seringnya ketemu di Whatsapp. Tapi saat dia nyapa begitu, selalu saya cuekin.

Kalau situ nanya kenapa saya cuekin, ya karena yang disapa bukan MONYET dan si MONYET ngga ada di samping saya, jadi wajar lah ngga ada yang jawab, betul kan?

Lagian pas ngobrol sama enyak dan beliau denger soal sapaan ajaib itu, yang ada malah tanya kenapa ada orang yang bisa nyapa dengan panggilan ‘NYET’?

“Jangan kek begitu ya, nak. Nanti kebiasaan. Kalau udah punya anak, nanti malah ditiru. Bisa-bisa manggil tetangga pake sebutan NYET,” begitu sarannya.

Nah, tapi yang doyan nyeletuk kata kasar begitu ngga sedikit. Nenek-nenek alim pun bisa ngelontarin kata berupa alat kelamin laki-laki dari mulutnya kalau pas lagi kaget.

Ada lagi temen di kantor saya. Apa-apa teriak ANJING. Bingung juga, apa di kantor boleh bawa masuk hewan peliharaan. Ternyata hewan itu selalu disebutnya setiap dia lagi emosi.

“AH, KOMPUTERNYA LAGI KENAPA, SIH? ANJING!”

“YEEE, BISA KERJA GA LO?! ANJING!”

“HAHAHAHA, ANJING!”

Ya begitu lah contohnya. Yang lucu, temen saya itu cuma ketawa aja bisa keluar kata ANJING! Hahaha, emang dah kalau udah kebiasaan, siapa yang sadar sih? Saya juga kalau dapet rezeki selalu bilang Alhamdulillah. Maklum lah, udah kebiasaan, heheheh~

6 comments

  1. ih sama banget bud, paling kesel kalo denger orang ngomong kata-kata gituan, satu lagi tuh hewan yang suka disebut-sebut orang, kasar abis.

    btw kayaknya tulisan lo balik ke penulisan blog lo yang awal-awal deh, lebih enak dibaca, sering-sering update bud πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s