(Review) X-Men: Apocalypse yang Biasa Ajah

DISCLAIMER: LITTLE BIT SPOILER INSERTED!!!

Setelah nonton X-Men: Days of Future Past, saya bener-bener penasaran sama X-Men: Apocalypse.

Screen Shot 2017-05-01 at 7.38.10 PM
Source: IMDB

Pas liat trailer Apocalypse, saya pikir filmnya akan sangat wow. Bakal ngeliatin mutan terhebat di dunia. Bakal menyajikan the apocalypse atau the end of the world.

Eh, rupanya ekspektasi saya terlalu tinggi. Ini film rupanya prolog tentang murid-murid Profesor Charles, seperti Storm dan Cyclops. Di film ini, Storm dan Cyclops diperlihatkan masih muda. Storm diperankan Alexandra Shipp. Sementara Cyclops diperankan Tye Sheridan.

Setting cerita di film ini sedikit maju dari Days of Future Past atau beberapa tahun setelah Magneto nyerang presiden amerika. Saat itulah bangkit mutan bernama En Sabah Nur yang tidur sejak sekitar 3.000 tahun sebelum masehi.

En Sabah Nur udah muncul sejak awal film yang berdurasi kurang lebih 2 jam ini. En Sabah Nur saat itu ada di Mesir dan diagung-agungkan sebagai dewa oleh rakyat di negari piramid itu. Tapi, dia dikhianatin sama anak buahnya. Mutan jadul itu dikurung dan tidur ribuan tahun di bawah tanah.

Setelah bangun, dia mulai ngumpulin anak buah, salah duanya adalah Storm dan Magneto. Terus, En Sabah Nur belakangan jadi tertarik dengan kekuatan Profesor Charles dan nyulik profesor botak itu. Nah, karena ini cerita X-Men lawas, jadi Charles juga masih muda, masih James McAvoy seperti di Days of Future Past.

Selebihnya, terlalu drama. Saya kecewa sama Bryan Singer selaku sutradara. Kurang action, dude! Selain itu ngga terlalu banyak gambar dengan efek memukau yang dikasih liat ke penonton.

Overall film ini bagi saya ngga menghibur. Saya kasih nilai 5 dari 10. Eh, tapi nilai 6 deh dari 10, soalnya Sophie Turner yang memerankan Jean Grey lumayan cantik, hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s